Desa Sukajaya Bogor Terisolir, Jokowi Kirim 6.000 Paket Sembako Pakai Heli


Presiden Jokowi memberikan paket bantuan 6.000 sembako ke korban longsor-banjir di Kecamatan Sukajaya, Bogor. Pengiriman dilakukan via udara karena desa tersebut masih terisolir.

Desa Sukajaya, merupakan desa yang terisolir lewat jalur darat akibat jalanan tertutup longsor sejak Rabu (1/1). Warga bisa keluar desa namun harus bertaruh nyawa dengan cara menyeberangi sungai yang arusnya deras.

Adapun Penyerahan sembako diwakili oleh Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono kepada pengungsi di kantor Desa Pasir Madang. Staf khusus Jokowi, Angkie Yudhistia juga turut mengantar paket sembako tersebut.

"Kami mewakili Bapak Presiden Indonesia menyampaikan bantuan berupa paket sembako, selain itu juga Bapak Presiden juga memberikan bantuan lain-lain, dan sudah saya sampaikan kepada warga," kata Heru Budi usai menyerahkan sembako kepada pengungsi di kantor Desa Pasir Madang, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Minggu (5/1/2020).

Pengiriman bantuan sembako dilakukan via udara menggunakan heli milik TNI AU. Dia menjelaskan, Jokowi tadinya juga mau ikut mengantar sembako ini langsung ke masyarakat Sukajaya, namun di lokasi hanya bisa mendarat 2 helikopter saja.

"Saat ini kami berada di Kabupaten Bogor Kecamatan Sukajaya. Tadi Bapak Presiden bersama kami mencoba mendarat di lokasi Sukajaya ini, tetapi hanya bisa mendarat 2 heli, dan kebetulan cuaca berubah-ubah. Bapak Presiden tidak bisa hadir di sini," ungkapnya.[detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan