Presiden Jokowi: Shio Saya Kerbau, Katanya Tahun Ini Saya Harus Kerja Keras


Presiden Joko Widodo menunjukkan sisi jenakanya saat menyampaikan sambutan dalam Perayaan Imlek Nasional 2020 di ICE BSD, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (30/1/2020).

Ia menyinggung peruntungan shionya di tahun Tikus Logam ini. Jokowi bershio Kerbau.

"Shio saya Kerbau. Katanya di tahun ini saya harus kerja keras. Padahal lima tahun kemarin saya sudah super kerja keras," ujar Jokowi lantas disambut tawa para tamu undangan.

Ia pun mengucapkan selamat kepada seluruh warga keturunan Tionghoa yang menghadiri acara tersebut.

Jokowi mendoakan seluruh masyarakat Indonesia mendapatkan kesejahteraan dan mencapai keberhasilan di tahun tikus logam.

Selain berdoa agar semua mendapat keberkahan, Jokowi pun mengingatkan seluruh masyarakat Indonesia untuk bekerja keras dan cepat di tahun tikus logam.

Ia mengatakan, saat ini perekonomian dunia sedang melambat sehingga perlu bekerja keras dan cepat untuk mencapai kesuksesan di tahun 2020.

"Selain berdoa kita tentu harus selalu bekerja keras. Bekerja cepat. Sebab eknonomi dunia melambat, kalau kerja biasa akan sangat bahaya bagi ekonomi negara kita," lanjut Jokowi.

Dalam acara tersebut, Jokowi mengenakan baju cheongsam berwarna merah.

Jokowi tiba di lokasi acara sekitar pukul 09.00 WIB. Sebelum duduk di kursinya, ia menyalami para tamu undangan dan sejumlah warga.

Tak hanya Jokowi yang berbaju cheong sam. Pantauan Kompas.com, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy juga mengenakan baju khas Tionghoa itu. [kompas.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan