Serahkan PKH di Cimahi, Presiden Jokowi Cerita Masa Kecil Makan Telur Dibagi 4

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan kartu Program Keluarga Harapan (PKH) di Kota Cimahi, Jawa Barat. Jokowi bercerita mengenai masa kecilnya saat makan telur.

"Saya dulu, rumah saya di pinggir sungai di kawasan yang kumuh, kalau punya telur satu anaknya empat, saya dari kecil kalau makan telur (dibagi empat). Sekarang telur juga murah, satu berapa? Rp 2 ribu," ujar Jokowi di Kota Cimahi, Jawa Barat, Rabu (29/1/2020).

Jokowi berpesan penggunaan PKH diprioritaskan untuk kebutuhan gizi anak. Misalnya untuk membeli telur, ikan, daging, supaya anak tidak stunting.

"Kalau tidak bisa memberi telur, nanti di PKH ikan bisa daging bisa sayur bisa buah itu jadi gizi yang baik bagi anak-anak kita. Jangan lupa juga imunisasi, hati-hati penting imunisasi," kata Jokowi.

Jokowi tidak ingin PKH disalahgunakan seperti untuk membeli pulsa atau hal yang tidak produktif.

"PKH tidak boleh beli pulsa kalau anak-anak kita sudah sekolah anak anak kita yang memiliki keinginan usaha silakan untuk berusaha," katanya.

Turut hadir dalam acara pembagian PKH yakni Seskab Pramono Anung, Menko PMK Muhadjir Effendy, Mensos Juliari Peter Batubara, dan Menkes Terawan Agus Putranto. Setelah pembagian PKH, Jokowi dan rombongan bertolak ke Jakarta menggunakan pesawat kepresidenan. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan