Setelah 7 Negara, Menhan Prabowo Subianto Terbang ke Rusia

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto terbang ke Rusia. Prabowo akan melakukan kegiatan di Moskow, Rusia.

"Benar. (Berangkatnya) hari Selasa (28/1/2020)," kata Staf Khusus Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antarlembaga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak saat dihubungi, Rabu (29/1).

Prabowo akan bertemu dengan Menteri Pertahanan Rusai Sergey Shoygu. Dahnil tak menjelaskan agenda pertemuan Prabowo dan Sergey Shoygu.

"Bertemu Menhan Rusia Sergey Shoygu di Moskow," ucap Dahnil.

Sebelum ke Rusia, Prabowo sudah berkeliling 7 negara. Prabowo telah mengunjungi Malaysia, Thailand, Turki, China, Jepang, Filipina, dan Prancis.

Prabowo mengatakan kunjungannya ke luar negeri bertujuan menjajaki kemungkinan yang terkait dengan alat utama sistem persenjataan (alutsista).

"Ya memang kita butuh untuk keliling, untuk menjajaki kemungkinan-kemungkinan. Kita harus pelajari alutsista yang ada," kata Prabowo di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (20/1).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membela kunjungan Prabowo ke berbagai negara. Jokowi menyebut Prabowo hanya menjalankan tugasnya.

"Jadi kalau ada yang mempertanyakan, Pak Menhan pergi ke sebuah negara, pergi ke sebuah negara, pergi ke sebuah negara, itu adalah dalam rangka diplomasi pertahanan, bukan sekadar lain-lain," ujar Jokowi dalam Rapim Kemhan 2020 di Aula Bhinneka Tunggal Ika Kemhan, Jl Medan Merdeka Barat, Kamis (23/1). [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan