Doa Mahfud Md soal Capres, Mendagri Tito: Saya Masih Amanah

Mendagri Tito Karnavian memberikan tanggapan santai soal doa yang diucapkan Menkopolhukam Mahfud Md. Soal doa Mahfud yang berharap Tito menjadi Presiden RI pada 2024.

Menurut Tito, saat ini ia hanya fokus pada amanah yg diberikan Presiden Jokowi. Pernyataan itu ia sampaikan usai acara kunjungan layanan mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) di Magetan.

"Kami berdua (bersama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa) tetap berfokus pada amanah yang diberikan Allah SWT," ujar Mendagri kepada wartawan, Jumat (31/1/2020).

Meski fokus sebagai Mendagri, kata Tito, dirinya mengamini doa yang diucapkan Menkopolhukam. "Itu kan pendapat beliau. Kita aminkan saja, gitu ya. Tapi saya dengan Bu Khofifah yakin kami berdua tetap berfokus pada amanah yang diberikan Allah SWT. Kita bekerja sebaik-baiknya. Mendagri kerja sebaik-baiknya, Ibu (Khofifah) sebagai gubernur," terangnya.

"Saat ini untuk kepentingan rakyat, masalah apa ke depan itu urusan Allah SWT," tambahnya.

Sementara Gubernur Khofifah enggan menanggapi doa Mahfud Md yang menyebut dirinya cocok menjadi Wakil Presiden RI pada 2024. "Sampun-sampun (sudah sudah)," ucap Khofifah sambil bergegas meninggalkan lokasi.

Sebelumnya diberitakan, Mahfud Md berpidato di acara launching Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) Jatim di Grand City Surabaya. Mahfud MD mendoakan Tito menjadi Presiden RI 2024. Sedangkan Khofifah disebut sebagai wakil Tito.

"Pada tahun 2010, saya melihat beliau (Tito) di TV, anak ini kok cerdas sekali. Saya tanya dari mana, ternyata dia dari Palembang, saya tanya murid saya 'eh kamu kenal ndak?' (Dijawab) 'kenal, dia orang hebat. Pasti suatu saat tahun 2022 beliau akan jadi Kapolri,' Ternyata lebih cepat, 2016 beliau sudah jadi Kapolri. Dan sekarang jadi Mendagri, 2024 mudah-mudahan jadi Presiden," kata Mahfud. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan