Gibran Akhirnya Ngaku! Ingin Berpasangan dengan yang Matang

Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, optimistis bakal mendapatkan rekomendasi DPP PDIP sebagai calon Wali Kota Solo. Dia berharap mendapatkan pasangan yang lebih senior.

"Tahu sendirilah, saya ini baru di politik, pengalamannya belum banyak. Saya pengin (wakil) yang mateng. Kolaborasilah yang junior sama senior," kata Gibran saat ditemui wartawan di kawasan Sumber, Banjarsari, Solo, Selasa (11/2/2020).

Dalam uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) kemarin, kata Gibran, tidak ada pembicaraan mengenai wakil. Dia memilih menunggu keputusan DPP PDIP, yang diperkirakan diumumkan tak lama lagi.

"Kita tunggu saja keputusan Ketua Umum. Kita tunggu saja. Mungkin akhir bulan, mungkin awal Maret," ujarnya.

Ditanya soal peluangnya dipilih mengisi posisi wakil wali kota, Gibran menegaskan dirinya mendaftar pada posisi wali kota.

"Saya kan daftarnya jadi wali kota. Kita nunggu rekomendasi sajalah," kata dia.

Sedangkan kemungkinan DPP PDIP bakal menurunkan kader dari pusat untuk mengisi posisi Wakil Wali Kota Solo, Gibran meyakini rekomendasi akan jatuh antara tiga peserta uji kelayakan dan kepatutan kemarin.

"Ya kayaknya nggak mungkin (wakil wali kota dari kader luar Solo). Dari pertemuan fit and proper test kemarin sudah jelas lho. Monggo ditafsirkan sendiri," pungkasnya.

Seperti diketahui, hanya tiga bakal calon yang diundang ke DPP PDIP untuk mengikuti uji kelayakan dan kepatutan, Senin (10/2) kemarin. Tiga orang tersebut ialah Gibran, Achmad Purnomo, dan Teguh Prakosa.

Sebelumnya, Gibran mendaftar Pilkada Solo 2020 melalui penjaringan DPD PDIP Jawa Tengah. Sedangkan Purnomo-Teguh adalah pasangan bakal calon yang diusulkan oleh DPC PDIP Solo. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan