Lama Tak Jumpa, Jokowi dan FX Rudy Akhirnya Ketemuan di Yogya


Setelah lama tak berjumpa, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo mengadakan pertemuan di Yogyakarta. Ada apa?

Pertemuan itu digelar Jumat (31/1) malam usai Jokowi selesai melakukan kunjungan kerja. Rudy membenarkan soal pertemuan tersebut, namun enggan membeberkan detail lokasi dan lamanya pertemuan dengan Jokowi itu.

"Cukup lama kemarin bertemu beliau, sampai jam 20.30 WIB," kata Rudy saat ditemui di Balai Kota Surakarta, Minggu (2/2/2020).

Dalam foto yang diterima detikcom, terlihat Jokowi mengenakan kemeja putih berlengan panjang sedangkan FX Rudy terlihat mengenakan batik. Keduanya terlihat duduk di ruangan dengan tirai berwarna kuning.

Ada sejumlah botol minum air mineral di meja tersebut, ada pula dua pitcher kaca berisi jus dan teh di meja itu. Belum diketahui menu apa saja yang tersaji di meja, namun terlihat ada setoples kerupuk di meja.

Jokowi dan Rudy memang sudah lama tidak terlihat bersama dalam sebuah acara. Terlebih ketika Rudy mengusung pasangan Achmad Purnomo-Teguh Prakosa, sedangkan di sisi lain putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, juga maju dalam Pilkada Solo.

Misalnya saat Hari Batik Nasional di Pura Mangkunegaran, 2 Oktober 2019, Rudy absen dengan alasan menghadiri kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Meski demikian, Rudy menegaskan tidak memiliki masalah dengan Jokowi.

"Baru kemarin ketemu. Kita nggak ada persoalan seperti itu," katanya.

Rudy menyebut Jokowi sebenarnya ingin bertemu dirinya saat Rakernas PDIP, Januari 2020 lalu. Namun saat itu Rudy tidak hadir dengan alasan siaga bencana.

"Sebetulnya pas rakernas itu saya dikira ada di sana, di-WA, di telepon oleh Pak Mensesneg, tapi HP saya mati," kata Rudy.

Dalam pertemuan itu, Rudy melaporkan banyak hal tentang Solo. Di antaranya Benteng Vastenburg, Taman Sriwedari, pemindahan sekolah hingga pengoperasian RSUD Bung Karno.

"Saya minta pemerintah pusat segera mengakuisisi Benteng Vastenburg agar kembali ke negara, ke pemerintah. Entah caranya dibeli atau yang punya menghibahkan," katanya. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan