Menkes: Observasi WNI di Natuna Selesai Sabtu, Pemulangan Dikoordinasikan

Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto mengatakan observasi 238 WNI yang dipulangkan dari Wuhan, China gegara wabah virus Corona akan selesai pada Sabtu mendatang. Terawan menyebut untuk proses pemulangan ke daerah asal masih terus dikoordinasikan.

"Jadi Sabtu ini kalau tanggal 15 itu berarti selesai ya. Tapi kita masih rapat koordinasi kan untuk bagaimana teknik pemulangannya dan sebagainya itu kan perlu dikoordinasi pakai pesawat apa, ke mana mereka punya alamat sendiri-sendiri," kata Terawan di Grand Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (11/2/2020).

Terawan belum bisa memastikan tanggal pemulangan WNI itu ke daerah asal mereka masing-masing. Dia menyebut jadwal pemulangan akan disesuaikan dengan jadwal penerbangan.

"Jadi begini, selesai tanggal 15, karena itu mereka kan dari banyak daerah. Nanti kalau saya bilang pulang hari ini keluarganya sudah nunggu, dan ternyata pesawatnya sore nggak ada ya kan repot," katanya.

Terawan mengatakan sebanyak 238 orang yang diobservasi itu hingga saat ini dalam kondisi sehat. Terawan menegaskan bahwa sejak dievakuasi dari Wuhan, mereka dalam kondisi sehat.

"Lah iya, mereka sehat, kalau enggak sehat ya gimana, kita yakin karena dia datang dengan sehat ini posisinya adalah kondisi sehat," tegas Terawan.

Seperti diketahui, ada 238 warga negara Indonesia (WNI) yang dievakuasi dari Wuhan, Provinsi Hubei, China, pasca-wabah virus Corona. Mereka melakukan observasi di Natuna sejak Minggu (2/2).

"Jumlah final yang boarding dari Bandara Wuhan, 238 eks Provinsi Hubei dan 5 Tim Aju (advance, red) KBRI," kata Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman lewat pesan singkat, Minggu (2/2). [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan