Prabowo dan Terawan Kunjungi Natuna untuk Temui WNI dari Wuhan

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersama Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengunjungi Natuna, Kepulauan Riau. Mereka akan menengok WNI yang belum lama ini tiba dari Wuhan, China.

Prabowo bersama Terawan dan rombongan mendarat di Bandara Raden Sadjad pukul 11.45 WIB, Rabu (5/2/2020). Mereka sebelumnya terbang dari Jakarta menggunakan pesawat TNI Angkatan Udara.

Prabowo tampak mengenakan safari krem yang menjadi ciri khasnya, sementaranya Terawan mengenakan kemeja putih. Mereka disambut Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Pangkogabwilhan I) Laksamana Madya (Laksdya ) TNI Yudo Margono, Bupati Natuna Hamid Rizal dan jajaran pejabat daerah.

Prabowo akan meninjau WNI dari Wuhan, China yang saat ini berada di hanggar barat Bandara, Lanud Raden Sadjad. Sebanyak 238 WNI tersebut menjalani observasi sebagai bagian dari protokol kesehatan.

Seperti diketahui, Wuhan, Provinsi Hubei menjadi daerah asal penyebaran virus korona. Jumlah korban meninggal yang dikonfirmasi akibat wabah virus ini melonjak menjadi 490 orang pada Rabu (3/2/2020).

"Jumlah ini melebihi angka kematian di China ketika terjangkit wabah SARS pada 2002-2003," bunyi laporan AFP. [inews.id]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan