Presiden Jokowi Melayat Gus Sholah di Rumah Duka, Jakarta Selatan

KH Salahuddin Wahid atau Gus Sholah meninggal dunia pada Minggu (2/2) tadi malam. Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir melayat ke rumah duka.

Pantauan detikcom di rumah duka Almarhum Gus Sholah, Jl Bangka Raya, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, terlihat Jokowi tiba Senin (3/2/2020), pukul 07.33 WIB. Jokowi mengenakan baju putih dan peci hitam langsung masuk ke rumah duka.

Terlihat Jokowi hanya berjalan menunduk. Kedatangan Presiden ke-7 RI ini disambut oleh pihak keluarga. Salah satunya adalah putra Gus Sholah, Irfan Wahid. Terdengar lantunan selawatan juga terus diucapkan.

Sebelum Jokowi, beberapa pejabat seperti Wapres KH Ma'ruf Amin, Mantan Ketua MK Jimmly Assidique, Menteri Agama Fachrul Razi, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menteri PUPR Basuki, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid dan sejumlah tokoh lainnya sudah lebih dulu hadir.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan melayat ke rumah duka Gus Sholah di Mampang, Jakarta Selatan (Jaksel). Kemudian, jenazah Sholah akan dibawa ke Tebuireng, Jombang, Jawa Timur.

"Besok itu Insya Allah kita akan berangkat dari sini jam 08.30 WIB pagi. Jam 08.00 WIB siap-siap. Ada renacana katanya Pak Presiden mau ke sini mungkin jam 07.00 WIB pagi. Tapi masih belum tahu kepastian (jamnya)," ujar putra Gus Sholah, Irfan Wahid di rumah duka, Jalan Bangka Raya, Mapang, Jakarta Selatan, Senin (3/2/2020).

Gus Sholah meninggal dunia di Rumah Sakit Harapan Kita, Minggu (2/2) pukul 20.55 WIB malam tadi. Pagi nanti, rombongan pengantar jenazah Gus Sholah akan bertolak dari Bandara Halim Perdanakuma sekitar pukul 10.00 WIB. Jenazah akan dimakamkan di Tebu Ireng, Jombang, Jawa Timur sekitar pukul 16.00 WIB. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan