Anggota DPR-Keluarga Akan Dites Corona, Jokowi: Prioritaskan Tenaga Medis


Presiden Jokowi merespons terkait anggota DPR beserta keluarganya yang akan menjalani rapid test virus Corona (COVID-19) pekan ini. Jokowi menjawabnya dan memerintahkan Menkes Terawan Agus Putranto untuk mendahulukan rapid test virus corona COVID-19 kepada dokter dan tenaga medis.

"Pagi tadi saya perintaghkan Menkes untuk rapid test yang diprioritaskan adalah dokter, dan tenaga medis serta keluarganya terlebih dahulu," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (24/3/2020). Jokowi menjawab pertanyaan mengenai anggota DPR yang akan dilakukan rapid test corona.

Prioritas lainnya yang didahulukan dilakukan rapid test adalah orang dalam pemantauan (ODP) serta pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona. Selain itu, keluarga para dokter, tenaga medis, ODP, dan PDP, yang dilakukan rapid test.

"Juga para ODP dan PDP serta keluarga. Ini yang harus didahulukan," kata Jokowi.

Sekjen DPR, Indra Iskandar sebelumnya mengumumkan sekitar 2.000 Anggota Dewan dan keluarga akan mengikuti tes Corona. Rencana tersebut dikecam dari berbagai kalangan masyarakat, termasuk Anngota DPR sendiri. Salah satunya adalah Fraksi PKS.

"Kami menerima informasi tersebut dan Fraksi PKS menyatakan sikap meminta Sekjen DPR membatalkan atau setidaknya diprioritaskan hanya untuk yang punya gejala sakit. Tidak elok, di tengah kondisi saat ini, ketika tenaga medis dan rakyat lebih membutuhkan, ada pengadaan rapid test khusus anggota DPR dan keluarganya," tegas Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini dalam keterangannya, Senin (23/3). [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan