Anies: Harusnya Rapat Corona di Kemendagri, tapi Pak Tito Baik Hati ke Balkot

Mendagri Tito Karnavian bertemu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI. Anies mengungkapkan, mulanya pertemuan akan digelar di Kantor Kemendagri.

"Dan sesungguhnya pertemuan ini harusnya berlangsung di Kantor Kemendagri, harusnya jam 9.00 WIB," kata Anies dalam jumpa pers di Balai Kota DKI, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (17/3/2020).

Namun, kata Anies, Tito memilih menyambangi Balai Kota DKI. Dia pun menyambut dengan senang hati kehadiran Tito dan jajarannya.

"Tapi Pak Tito ini berbaik hati mau mampir ke balkot, kangen sama balai kota. Dulu beliau ketika Kapolda pasti sering ke Balkot, jadi alhamudlillah kita dapat kehormatan menyambut beliau bersama jajaran. Pertemuan tadi berlangsung produktif," tuturnya.

Anies menjelaskan, pertemuannya dengan Tito ini untuk mengkoordinasikan perihal penanganan COVID-19. Kendati demikian, dia menegaskan selama ini memang telah berkomunikasi dengan Tito soal penanganan virus Corona.

"Kami mendapat tamu kehormatan, Bapak Mendagri. Kami selama ini komunikasi terus, saling saling koordinasi untuk memastikan langkah-langkah dalam pengendalian COVID-19 dijalankan dengan baik dan koordinasi dengan pemerintah pusat untuk memastikan inline," ujar Anies.

Tito yang berdiri di samping Anies pun membenarkan pernyataan Anies tersebut. Dia mengaku memang memilih datang ke Balai Kota DKI untuk mengkomunikasikan perihal penanganan COVID-19.

"Tadi memang semula Bapak Gubernur akan ke kantor Kemendagri tapi saya menyampaikan saya yang ingin datang ke Balai Kota. Selama ini komunikasi sudah banyak kita lakukan terutama dalam menghadapi isu COVID-19 ini," kata Tito. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan