Bantuan Alat Kesehatan dari China Tiba di Halim, Diterima Menhan Prabowo

Pesawat Hercules yang membawa bantuan alat kesehatan dari China untuk menghadapi penanganan virus Corona (COVID-19) tiba di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyambut langsung bantuan itu.

Prabowo tampak berkacamata hitam dengan mengenakan topi rimba serta masker dan sarung tangan melihat langsung penyerahan bantuan itu. Tampak pula Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

"Saudara-saudara sudah lihat ini salah satu bentuk tindakan dan di hari-hari yang akan datang akan terus lebih banyak lagi kegiatan semacam ini. Mungkin pesawat-pesawat yang kita kirim akan yang lebih besar tapi kita sangat serius menghadapi ini dan insyaallah kita bisa atasi ini asal kita kompak, kita bisa bersatu, kita tidak panik, ini dihadapi seluruh dunia, jadi kita harus sikapi dengan serius tapi tenang," kata Prabowo.

Prabowo mengaku tidak tahu rinci jumlah bantuan itu. Namun dia menyebut total bantuan yang dibawa sekitar 12 ton.

Pesawat itu sebelumnya terbang ke Shanghai, China. Pesawat itu mengangkut obat dan peralatan untuk penanganan COVID-19.

Obat dan peralatan untuk penanganan Corona itu akan menjadi tanggung jawab Kepala BNPB Doni Monardo selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan