Cerita Jokowi Beli Durian Mahal untuk Iriana: Tapi Rasanya Nggak Enak

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiahi istrinya Iriana Jokowi satu buah durian di hari ulang tahun sang ibu negara. Durian tersebut Jokowi beli dengan harga yang mahal.

"Saya pernah beli durian mahal, harga mahal, barang saya lihat bagus, saya pakai untuk hadiah ulang tahun Bu Jokowi. Saya beli satu. Sampai di rumah dibuka, nggak enak," kata Jokowi saat membuka Munas IX Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) di Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis (12/3/2020).

Kepada HKTI, Jokowi meminta dilakukannya manajemen pembibitan yang bagus. Dengan demikian, rasa durian diharapkan sesuai selera pasar.

"Harus memang ada sebuah manajemen yang bagus dalam sebuah hektare yang luas, tapi barang yang dibuka dari kebun harusnya enak enak enak semuanya karena memang ada manajemen pembibitan yang bagus, spesiesnya memang yang betul. Masa kita nggak bisa. Masa HKTI nggak bisa. Saya yakin bisa," ujar Jokowi.

Durian merupakan salah satu buah tropis yang bisa dijadikan komoditas pertanian. Jokowi mengatakan, ada permintaan yang besar dari China.

"Durian itu permintaan dari Tiongkok, bukan besar, besar sekali, tapi kita nggak bisa supply dengan kualitas yang diinginkan mereka. Durian dari kita itu ada yang enak, ada yang nggak enak. Campur-campur," kata Jokowi. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan