Data Terkini, Sudah 11 Pasien Dinyatakan Negatif Corona dan Diperbolehkan Pulang


Juru Bicara Pemerintah Terkait Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto menyebut, ada 11 kasus atau pasien yang dinyatakan negatif virus corona. Hal itu ia sampaikan berdasarkan data update pada Kamis (18/3) pukul 12.00 WIB yang ia miliki dari sejumlah daerah.

"Jumlah yang negatif dan bisa pulang secara akumulatif 11 kasus pulang," kata Yuri dalam konferensi pers di gedung BNPB, Jakarta Timur, Rabu (18/3).

Mereka yang dinyatakan negatif virus corona tersebut, sudah diperbolehkan untuk kembali ke rumah masing-masing untuk bertemu atau berkumpul dengan keluarganya.

Beberapa kasus atau pasien yang dinyatakan negatif dan diperbolehkan pulang yakni berada di DKI Jakarta, Banten dan juga Jawa Barat.

"1 dari Banten, 9 Jakarta, 1 Jawa Barat. Sehingga total 11 yang bisa dipulangkan," sebutnya.

Diketahui, Kasus positif virus Corona atau Covid-19 di Indonesia pertama kali terdeteksi pada Senin (2/3). Pertama kali diumumkan oleh Presiden Joko Widodo.

Sejak hari itu, jumlah kasus positif Corona semakin bertambah dari hari ke hari. Ada pasien yang meninggal dunia, banyak juga yang dinyatakan negatif dan akhirnya sembuh.

Setiap hari, Merdeka.com terus memantau perkembangan kasus virus Corona di Indonesia. Kami akan memperbaharui data terkini jumlah kasus virus Corona di Indonesia.

Rabu (18/3)
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto mengaku timnya menemukan banyak tambahan kasus positif Corona. Penambahan 55 kasus positif. "Total sampai hari ini, 227 kasus positif," ujar Yuri.

Tambahan itu berasal dari: Banten 4 kasus positif. Yogyakarta 1 kasus positif. DKI 30 kasus positif. Jawa Barat 12 kasus positif. Jawa Tengah 2 kasus, Sumatera Utara 1 kasus, Lampung 1 kasus, Riau 1 kasus, kalimantan timur 1 kasus.

Untuk pasien yang sudah sembuh dan dipulangkan mencapai 11 kasus. Rinciannya, 1 kasus di Banten, di Jakarta ada 9 kasus, Jawa Barat 1 kasus. "Jadi yang sudah sembuh dan dipulangkan 11 kasus."

Untuk kasus yang meninggal, pemerintah menyebut ada RS yang sejak tanggal 12 hingga 17 Maret belum memberikan data. Sehingga ketika data diperbaharui, terjadi lonjakan jumlah kasus meninggal.

"Data sudah diperbaiki. Setelah diakumulasi, kasus meninggal sampai 18 Maret yaitu Bali 1 meninggal, Banten 1 meninggal, DKI Jakarta 12 meninggal, Jawa Barat 1 meninggal, Jawa Tengah 2 meninggal, Jawa Timur 1 meninggal, Sumatera Utara 1 meninggal. Jadi total 19 meninggal," katanya.

Selasa (17/3)
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto memaparkan, kasus positif virus Corona atau Covid-19 melonjak menjadi 172 orang. Dari jumlah itu, 7 orang dinyatakan meninggal dunia.Penambahan terbanyak dari DKI Jakarta, kemudian dari Jatim, kemudian dari Jateng dan dari Kepri.
Secara umum kondisi yang dirawat sudah membaik. Dia menyebutkan,sudah ada 9 orang yang sembuh dan pulang. Beberapa orang lagi menunggu pemeriksaan kedua.

Senin (16/3)
Juru bicara pemerintah untuk Kasus Corona, Achmad Yurianto menuturkan, kasus positif Corona di Indonesia bertambah 17 kasus pada Senin (16/3). Total menjadi 134 kasus. Penambahan 17 kasus berasal dari Jawa Barat 1 orang, Banten 1 orang dan Jawa Tengah 1 serta DKI Jakarta ada 14 kasus.

Minggu (15/3)
Jumlah pasien positif terinfeksi virus Covid-19 atau Corona di Indonesia bertambah menjadi 117 orang. Jubir Pemerintah khusus penanganan virus corona, Achmad Yurianto mengungkapkan terdapat 21 kasus baru, penambahan ini didominasi dari Jakarta. Jumlah pasien kasus positif Corona yang sembuh bertambah tiga menjadi delapan orang. Namun tidak disebutkan kasus nomor berapa yang baru dinyatakan sembuh.

Sabtu (14/3)
Juru bicara penanganan kasus virus corona Achmad Yurianto mengungkapkan kasus pasien positif virus corona atau Covid-19 kembali bertambah. Kini total menjadi 96 kasus. Salah satunya adalah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Menhub dipastikan positif terpapar virus corona atau Covid-19.

Jumlah pasien positif Corona yang sembuh bertambah dua yakni kasus 1 dan 3. Sehingga total pasien sembuh menjadi lima orang. Satu pasien kasus positif Corona meninggal dunia. Namun tidak disebutkan kasus nomor berapa yang meninggal.

Jumat (13/3)
Pemerintah mengumumkan pasien positif Corona Covid-19 di Indonesia total menjadi 69 orang. Pada Jumat (13/3), pasien positif corona bertambah 35 orang dari semula 34 pasien saja. Dari seluruh pasien positif itu, ada dua balita. Dua anak itu diberi nomor medis Kasus-49 dan Kasus-54.
Pasien positif Corona Kasus 35, 36 dan 50 meninggal dunia.

Kamis (12/3)
Pasien positif Corona kasus 25 meninggal dunia. Kejadian pertama kasus positif Corona meninggal dunia.
Pada tanggal ini pula, tiga pasien kasus positif Corona dinyatakan sembuh. Yakni kasus 6, 14 dan 19.

Rabu (11/3)
Jumlah pasien positif terpapar virus corona atau Covid-19 di Indonesia bertambah. Total menjadi 34 kasus positif. Dengan kondisi rata-rata sakit ringan.

Selasa (10/3)
Pemerintah kembali mengumumkan penambahan kasus positif virus Corona atau Covid-19 di Indonesia.  [merdeka.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan