Gaya Menteri Basuki Kerja dari Rumah

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menjalankan aktivitas kerja seperti biasa meski secara online. Basuki terlihat tetap melakukan tugas rutin seperti rapat terbatas hingga mengupdate beberapa proyek yang dikerjakan pemerintah.

"Pada hari ini, Selasa, 17 Maret 2020, menjalankan tugas rutin dan mengikuti beberapa kegiatan penting dari kediaman. Dari pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB, mengikuti dua Rapat Terbatas (Ratas) yang dipimpin Presiden Jokowi dan Wapres KH Ma'ruf Amin dengan video conference," tulis Instagram Kementerian PUPR, Rabu (18/3/2020).

Basuki juga memberikan update seperti pengembangan Kawasan Pariwisata Mandalika, termasuk persiapan penyelenggaraan MotoGp di Mandalika pada 2021. Kemudian soal rehabilitasi pasca-bencana di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Meski tak bisa ke kantor karena mengikuti instruksi pemerintah untuk mengurangi aktivitas di luar sebagai upaya pencegahan penyebaran virus korona, Basuki tetap memimpin rapat melalui video conference.

"Rapim dimulai pukul 14.00 WIB dan berakhir pukul 16.00 WIB membahas utamanya tentang pola operasi kerja staf PUPR dalam situasi krisis pandemi Covid-19, serta percepatan pelelangan dan pelaksanaan kegiatan TA 2020 yang difokuskan untuk mengatasi dampak sosial-ekonomi pandemi Covid-19, seperti kegiatan Padat Karya Tunai (cash for work)," ujarnya. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan