Ingatkan Social Distancing, Presiden Jokowi Cerita Pantai Carita-Puncak Malah Lebih Ramai

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan kebijakan belajar dan kerja di rumah untuk tidak digunakan liburan ke tempat wisata. Jokowi bercerita, dalam sepekan terakhir, Pantai Carita dan kawasan Puncak ramai dikunjungi warga.

"Kebijakan belajar di rumah, kebijakan bekerja di rumah, dan kebijakan beribadah di rumah, jangan sampai kebijakan ini dilihat sebagai sebuah kesempatan untuk liburan. Saya lihat satu minggu kemarin di Pantai Carita, di Puncak, lebih ramai dari biasanya, sehingga hal ini akan memunculkan sebuah keramaian yang berisiko memperluas penyebaran COVID-19," kata Jokowi saat memimpin rapat terbatas seperti ditayangkan dalam laman YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (19/3/2020).

Jokowi mengatakan kebijakan untuk belajar dan bekerja dari rumah harus disampaikan secara terus-menerus. Dia ingin kebijakan tersebut memang benar-benar efektif.

"Kebijakan belajar dari rumah, bekerja dari rumah, dan beribadah di rumah betul-betul harus kita sampaikan terus. Sehingga betul-betul bisa dijalankan secara efektif di lapangan. Tetapi kita harus tahu juga bahwa yang bekerja di lapangan dan di kantor tetap saling menjaga jarak," ujar dia.

Dia juga meminta masyarakat mengikuti anjuran pemerintah terkait social distancing di tengah pandemi virus Corona (COVID-19). Sejumlah tempat keramaian diimbau untuk dihindari untuk mencegah penularan.

"Saya minta diterapkan secara ketat menjaga jarak social distancing di area publik, termasuk dalam transportasi publik, seperti di bandara, stasiun kereta api, stasiun bus untuk cegah penularan," ujar dia. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan