Pemerintah: Kondisi Menhub Budi Karya Stabil, Ada Perbaikan Signifikan

Menhub Budi Karya Sumadi terjangkit virus Corona. Kondisi pejabat negara itu dilaporkan terus membaik.

"Kondisi sekarang bagus. Kami sudah berkomunikasi dengan dokter yang merawat, keadaannya stabil, mengarah ke arah perbaikan yang signifikan," kata Juru Bicara Pemerintah terkait Penanganan Wabah COVID-19, Achmad Yurianto atau Yuri, dalam konferensi pers di Kantor BNPB, Jakarta Timur, Selasa (17/3/2020).

Usai Budi Karya jadi pasien Corona, pemerintah meningkatkan kewaspadaan. Sejumlah menteri yang pernah rapat bareng Menhub Budi Karya di Istana diperiksa.

"Atas dasar itu kita melakukan kewaspadaan bahwa beliau sempat hadir beberapa kali ke Istana bersama menteri lainnya untuk mengikuti rapat yang dipimpin Bapak Presiden," jelas Yuri.

Menteri-menteri yang kontak atau dekat dengan Budi Karya sudah menjalani pemeriksaan di RSPAD. Namun Yuri enggan memerinci hasil pengecekan medis itu.

"Seluruh menteri yang hadir termasuk perangkat lain yang kemungkinan kontak dengan beliau sudah dilakukan tracing," tegas Yuri.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelumnya menyatakan kondisi Budi Karya membaik. Karena terjangkit Corona, posisi Budi Karya sebagai Menhub kini dijabat Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan. Luhut menjadi Menhub ad interim. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan