Presiden Jokowi Perintahkan Menkes Tingkatkan Langkah Ekstra Tangani Covid-19


Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pernyataan terkait maraknya penyebaran virus korona atau Covid19 yang tengah marak di Indonesia. Dalam pidatonya, Jokowi sudah memerintahkan jajarannya untuk melakukan langkah ekstra dalam menangani pandemik global dari covid-19.

"Adanya kasus Covid-19 di awal bulan ini, saya telah memerintahkan kepada menteri kesehatan dan kementerian terkait untuk meningkatkan langkah-langkah ekstra terkait menangangi pandemik global dari Covid-19," kata Jokowi dalam pidatonya, Minggu (15/3/2020).

Lebih lanjut, Jokowi telah melihat beberapa penanganan penyebaran Covid-19 yang dilakukan dari beberapa negara lain. Pemerintah juga sudah melakukan komunikasi dengan pihak World Health Organization (WHO).

"Kita melihat beberapa negara yang mengalami penyebaran lebih awal dari kita, ada yang melakukan lockdown, dengan segala konsekwensi yang menyertainya. Tetapi ada juga yang tidak melakukan lockdown, namun melaksanakan kebijakan yang ketat untuk menghambat penyebaran Covid-19," kata Jokowi. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan