Presiden Jokowi Ucapkan Terima Kasih ke Masyarakat yang Doakan Almarhumah Ibunda


Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan rasa terima kasihnya kepada semua pihak dan seluruh rakyat Indonesia yang telah mendoakan kepergian almarhumah ibunda tercintanya, Sudjiatmi Notomihardjo.

"Bapak Presiden menyampaikan terima kasih kepada masyarakat dan seluruh rakyat Indonesia yang menyampaikan bela sungkawa dan mendoakan almarhumah Ibu Sudjiatmi Notomihardjo," ujar Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno dalam keterangannya, Kamis (26/3/2020).

Menurut Pratikno, Jokowi ingin masyarakat tetap menerapkan physical distancing atau menjaga jarak antarsesama di tengah pandemi virus corona atau Covid-19. Sehingga, Kepala Negara meminta masyarakat untuk mendoakan kepergian ibunda tercintanya di rumah masing-masing.

"Tanpa mengurangi rasa hormat, mohon berkenan berdoa dari rumah masing-masing, dan tidak perlu beramai-ramai melayat ke rumah duka atau ke pemakaman, karena kita tetap harus menjalankan physical distancing (jaga jarak)," ucap Pratikno.

Pratikno mengingatkan, bagi masyarakat yang hadir dalam acara pemakaman atau ke rumah duka, maka harus menerapkan physical distancing agar memutus mata rantai penularan Covid-19.

"Bagi yang hadir, tetap mohon jaga jarak aman sebagaimana telah disampaikan oleh pemerintah," sambungnya.

"Semoga almarhumah husnul khotimah dan memperoleh tempat paling mulia di sisi Allah SWT. Amin," ujar mantan Rektor UGM itu.

Almarhumah ibunda Jokowi meninggal pada Rabu 25 Maret 2020 sore di usia 77 tahun. Sudjiatmi diketahui telah lama mengidap kanker. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan