Selamat Jalan Eyang Sudjiatmi Notomihardjo

Jenazah ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sudjiatmi Notomihardjo, dimakamkan di tempat pemakaman keluarga, Mundu, Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar, Kamis (26/3/2020). Tampak Jokowi dan putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka mengiringi pemakaman almarhumah yang berlangsung secara sederhana dengan pengamanan paspampres ini.

Pantauan detikcom, jenazah ibunda Jokowi tiba di tempat pemakaman sekitar pukul 13.00 WIB, setelah diberangkatkan dari rumah duka di Jalan Pleret Raya, Sumber, Banjarsari, Solo.

Kedatangan jenazah ini sempat disambut hujan gerimis. Liang lahat almarhumah persis di samping kiri makam suaminya, Widjiatno Notomihardjo.

Prosesi pemakaman berlangsung secara internal. Media tidak mendapatkan akses untuk menyaksikan pemakaman ibunda Jokowi.

Area di sekitar makam telah dipasangi tenda berwarna putih dengan kursi yang sudah ditata sejak kemarin.

Pemakaman ibunda Jokowi berlangsung sederhana dan hanya diikuti internal keluarga serta beberapa orang pelayat saja. Para pelayat lainnya diminta mendoakan dari rumah dan tidak ikut ke lokasi pemakaman.

Pantauan detikcom, Jokowi tampak berjalan keluar dari area pemakaman sekitar pukul 13.50 WIB.

Diketahui, ibunda Jokowi, Sudjiatmi Notomihardjo meninggal pada Rabu (25/3) pukul 16.45 WIB kemarin. Sudjiatmi meninggal pada usia 77 tahun dalam perawatan di Rumah Sakit TNI (RST) Tingkat III Slamet Riyadi, Surakarta, Jawa Tengah. Sudjiatmi memiliki 4 anak, 9 cucu, dan 4 cicit. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan