Soal Covid-19, Mahfud Minta Masyarakat Tenang Tapi Harus Tetap Hati-Hati


Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) resmi menyatakan covid-19 sebagai pandemi pada 11 Maret 2020. Pernyataan ini diberikan usai melihat adanya lebih dari 118 ribu kasus penularan virus Corona di lebih dari 110 negara.

Terkait pernyataan WHO tentang covid-19 ini, Menko Polhukam Mahfud Md meminta masyarakat tenang. Sebab, pemerintah sudah berada di depan mengatasi masalah tersebut.

"Saya berharap masyarakat supaya tenang karena pemerintah bertanggung jawab dan memang juga wajib untuk mengolah problem yang cukup besar ini, agar masyarakat tidak terlalu terbebani oleh persoalan ini," kata Mahfud usai bersilaturahmi dengan Emtek Grup di kantornya, Jakarta, Kamis (12/3/2020).

Dia berharap, kegiatan rutin tetap berjalan. Namun, tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap covid-19.

"Sehingga diharapkan kegiatan-kegiatan dapat berjalan dengan rutin seperti biasa, tetapi juga tetap dengan penuh kehati-hatian," jelas Mahfud.

Pemerintah Siap

Mahfud menegaskan kembali, pemerintah sudah siap menghadapi virus COVID-19 tersebut.

"Pemerintah menyatakan siap menghadapi dan punya semua perangkat yang diperlukan untuk menghadapi masalah ini. Oleh sebab itu semuanya ikuti pengumuman-pengumuman pemerintah, ungkap Mahfud. [liputan6.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan