Tito Minta Anies Koordinasi dengan Daerah Tetangga untuk Atasi Corona

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian memerintahkan Gubernur Jakarta Anies Baswedan berkoordinasi dengan daerah-daerah tetangga Jakarta untuk melawan virus Corona. Sebab, warga banyak yang keluar-masuk ke Jakarta.

"Perlu juga dikoordinasikan dengan provinsi-provinsi lain, karena banyak masyarakat dari provinsi lain yang datang ke Jakarta atau yang dari Jakarta datang ke provinsi lain," kata Tito dalam jumpa pers usai rapat dengan Anies di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (17/3/2020).

Di sekitar Jakarta, ada Tangerang Banten, Depok Jawa Barat, dan Bekasi Jawa Barat. Tito menilai masukan dari Anies soal penanganan Corona perlu dikoordinasikan dengan daerah-daerah satelit Jakarta itu.

"Kita tahu bahwa Jakarta ini sudah menjadi satu dengan daerah satelit lain di sekitarnya, Tangerang, Depok, Bekasi. Maka Bapak Gubernur menyampaikan masukan-masukan yang perlu dikoordinasikan juga dengan wilayah tetangga," kata Tito.

Tito akan membawa usulan penanganan COVID-19 dari Anies ke rapat tingkat Pemerintah Pusat. Tito menilai ide-ide Anies bagus.

"Nah untuk itulah masukan-masukan dari Bapak Gubernur yang saya lihat cukup sistematis, ini nanti akan saya sampaikan kepada Gugus Tugas yang sebetulnya sekarang sudah dimulai rapatnya. Saya agak terlambat ini. Saya akan sampaikan masukan, langkah, dan strategi yang disampaikan Bapak Gubernur," kata Tito. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan