Viral Almarhumah Eyangnya Dihina di FB, Begini Respons Kaesang

Tangkapan layar akun Facebook seorang warganet yang melontarkan ujaran kebencian atas meninggalnya ibunda Presiden Joko Widodo, Sudjiatmi Notomihardjo, viral di media sosial. Anak Jokowi, Kaesang Pangarep, ikut berkomentar.

Sebuah akun Facebook dengan inisial FS mem-posting tulisan bernada ujaran kebencian (hate speech) tentang meninggalnya Sudjiatmi. Selain itu, akun tersebut menuliskan kalimat provokatif dan rasis.

Di Twitter, seorang warganet mengaku miris melihat ujaran kebencian itu. Dia juga me-tag Kaesang.

"Kenapa sihh orang gak ada otaknya miris liatnya @kaesangp" tulis warganet itu.

Kaesang lalu meretweet cuitan tersebut sambil komentar. Dia enggan mempermasalahkan lebih lanjut.

"Gak usah dipermasalahin," tulis Kaesang, Kamis (26/3/2020).

Dia justru mendoakan pemilik akun Facebook tersebut. Kaesang juga meminta almarhumah eyangnya didoakan.

"Doakan saja mas Jefsen tetep sehat selalu. Doakan buat eyang saya yang mendahului kita πŸ™πŸΌπŸ™πŸΌπŸ™πŸΌ " ungkapnya.

Kaesang juga mengungkapkan penyesalan setelah eyangnya meninggal. Dia belum sempat mengirimkan Sang Pisang untuk eyangnya.

"Salah satu penyesalan yaitu belom sempet kirimin Sang Pisang setelah pembukaan di Solo ke eyang untuk cobain," tulisnya.

Sebelumnya diberitakan, Polri mengatakan pihaknya akan menyelidiki pelaku. "Akan diselidiki pelakunya," tegas Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono.

Diketahui, ibunda Jokowi, Sudjiatmi Notomihardjo, meninggal pada Rabu (25/3), pukul 16.45 WIB. Sudjiatmi meninggal pada usia 77. Ia meninggalkan 4 anak, 9 cucu, dan 4 cicit. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan