Alhamdulillah, 2 Pasien Positif Corona di Banyumas Sembuh

Dua pasien virus Corona (COVID-19) yang sempat dirawat di RSUD Banyumas dinyatakan telah sembuh. Bupati Banyumas Achmad Husein juga telah menjenguk kedua pasien yang sembuh ini.

Kedua pasien Corona yang sembuh ini yakni S (58) asal Depok yang tinggal di Desa Kemiri, Kecamatan Sumpiuh, dan AS (17) asal Desa Kracak, Kecamatan Ajibarang.

"Saya berani megang-megang, bahkan merangkul Pak S dan Mas AS," kata Husein dalam rilis yang diterima detikcom, Kamis (2/4/2020).

Husein juga meminta kepada warga Desa Kemiri dan Desa Kracak agar dapat menerima tetangganya ini. Dia memastikan orang yang sudah dinyatakan sudah sembuh dari infeksi virus Corona justru lebih aman.

"Saya berani menyentuh dan merangkul karena keduanya sudah negatif, bahkan saya lebih takut dengan yang belum dinyatakan negatif," tambahnya.

Hal senada juga dia ungkapkan lewat akun Instagramnya @ir_achmadhusein. Kedua pasien yang dinyatakan sembuh ini tetap diminta untuk menggunakan masker, dan berperilaku hidup bersih.

"Ini juga masyarakat bisa dimengerti kalau yang tadinya positif kemudian negatif itu sudah sembuh, wes ora ana viruse (sudah tidak ada virusnya), jadi tidak bahaya. Aja diasingna, aja disingkirna. Malah Kye lewih sehat timbangane sing urung kena (Jangan diasingkan, jangan disingkirkan. Malah ini lebih sehat dibandingkan yang belum kena)," jelasnya.

"Angger sing durung kena, kwe bisa positif (kalau yang belum kena, itu bisa positif), bisa negatif tapi tidak kelihatan, tahu tahu positif tapi sehat-sehat saja. Tapi nyebarin ke mana-mana itu malah yang berbahaya," ujarnya.

Hussein menyebut setelah warga desa tempat kedua pasien tersebut siap, S dan AS bakal segera diantarkan pulang. Dimintai konfirmasi terpisah, Direktur RSUD Banyumas dr Dani Esti Novia mengatakan kedua pasien tersebut sudah sembuh.

"Ya sudah sembuh," jawabnya singkat. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan