Bantu Warga Terdampak Covid-19 saat Buka Puasa, TNI-Polri Buka Dapur Umum di Kepulauan Sangihe

Jajaran TNI dan Polri membuka dapur umum untuk masyarakat di Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Makanan dari dapur umum ini akan diberikan kepada masyarakat umum yang terdampak Covid-19 dan tengah menjalankan ibadah puasa.

Anggota Bintara Penerangan Kodim Kepulauan Sangihe, Serda Prasetya mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk partisipasi jajaran Kodim, Polres, serta Danlanal di Sangihe untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Sasaran penyaluran makanan tersebut masyarakat umum yang berada di pusat kota dan di kompleks Pelabuhan Tahuna serta sopir angkutan kota yang menjalankan ibadah puasa.

"Dapur umum itu didirikan di halaman Mapolres Sangihe. Makanan yang dimasak di dapur umum diperuntukkan bagi masyarakat setempat yang berbuka puasa," kata Serda Prasetya di Tahuna, Sabtu (25/4/2020).

Komandan Kodim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto, mengatakan apa yang dilakukan bersama antara TNI dan Polri merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat menengah ke bawah yang merasakan dampak ekonomi di tengah wabah Covid-19.

"Kami jajaran TNI dan Polri bersama-sama membuat makan di dapur umum untuk didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan menjelang berbuka puasa," tutur Dandim.

Dandim juga berpesan kepada anggota TNI-Polri yang berada di dapur umum, agar tetap memperhatikan faktor keamanan dan kesehatan dalam bekerja. Seluruh personel diminta menggunakan masker saat beraktivitas.

"Gunakan masker dan selalu memperhatikan protokoler pencegahan COVID-19 dalam memasak," ujar Dandim.

Dia menambahkan, keberadaan dapur umum ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang terkena dampak virus corona, terutama bagi kalangan ekonomi menengah ke bawah.

"Semua masyarakat merasakan dampak Covid-19, namun yang menjadi sasaran kami adalah masyarakat umum yang paling merasakan dampaknya," ucap Dandim. [inews.id]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan