Kabar Baik! 3 Pasien Corona di RS Bhayangkara Jayapura Sembuh

Tiga pasien positif virus Corona (COVID-19) yang dirawat di RS Bhayangkara, Kota Jayapura, Papua, dinyatakan sembuh. Ketiganya sudah diperbolehkan pulang.

Pemulangan 3 pasien Corona yang sudah dinyatakan sembuh itu berlangsung Selasa (21/4) pukul 17.00 WIT. Tiga orang tersebut dirawat sejak awal April lalu.

"Ketiga orang yang sudah mengalami kesembuhan yakni berinisial Ny. M (25), Tn. A (46) dan Tn. F (36) yang dirawat dari tanggal 8 April 2020 sampai dengan tanggal 21 April 2020," ujar Kepala Rumah Sakit Bhayangkara, Kompol dr. Andi Mappaodang dalam keterangannya, Rabu (22/4/2020).

Andi mengatakan pihaknya merasa gembira karena pasien Corona yang dirawatnya berhasil sembuh.Pemulangan mereka resmi kita lakukan dengan mengantarkan mereka ke pintu keluar RS Bhayangkara," ujar Andi.

Sementara itu Kepala Satgas COVID-19 RS Bhayangkara Polda Papua, dr. Victor mengatakan pemulangan tiga pasien Corona itu karena mereka sudah mengalami kesembuhan setelah dirawat selama 15 hari. Mereka juga sudah menjalani 2 kali pemeriksaan sebelum pulang dan hasilnya negatif.

"Kami sudah melakukan dua kali pemeriksaan Laboratorium dan hasilnya negatif, maka dari itu tiga orang pasien tersebut kami nyatakan sembuh," jelas Viktor dalam keterangan yang sama.

Dia menjelaskan, 3 pasien yang sembuh dalam keadaan baik. Saat ini sudah tidak ada keluhan dari ketiganya.
Pada saat dirawat, 1 orang pasien ada keluhan yaitu diare dan panas. Itu pun hanya beberapa hari saja dan cepat meredah.

"Saat ini mereka sudah bisa pulang ke rumah masing-masing dengan catatan pada saat tiba di rumah harus melaksanakan isolasi mandiri selama 14 hari ke depan," tambah Viktor.

Untuk diketahui, ada enam pasien Corona yang dirawat di RS Bhayangkara. Tiga telah dinyatakan negatif dan telah dipulangkan kemarin. Kini tersisa tiga pasien lagi yang masih dalam perawatan dengan kondisi ringan. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan