Mensos Tunjuk Pos Indonesia Salurkan Bantuan Sosial COVID-19

Menteri Sosial Juliari Batubara meminta PT Pos Indonesia (Persero) bersama dengan BUMN lain ikut menyalurkan bantuan sosial ke seluruh negeri.

"Saya minta Pak Erick dengan seluruh jaringan Kementerian BUMN untuk membantu kita supaya kita, saat ekonomi yang sedang sangat-sangat down seperti ini. Sudah sering bersinergi lewat bank Himbara, Bulog, Pos Indonesia," ujar Juliari dalam keterangan tertulis, Jumat (17/4/2020).

Pernyataan tersebut disampaikan ketika melaksanakan jumpa pers bersama Menteri BUMN melalui video conference di Jakarta.

Adapun PT Pos Indonesia sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ditunjuk pemerintah untuk menjadi administrasi pos yang mewakili Indonesia dalam jaringan Universal Postal Union (UPU). PT Pos Indonesia juga memiliki misi sosial untuk menjaga keutuhan NKRI dan menjamin adanya pelayanan di wilayah 3T (Terdepan, Terpencil, dan Tertinggal.

Sementara itu, Direktur Hubungan Strategis & Kelembagaan Noer Fajrieansyah mengatakan di tengah pandemi COVID-19, Pos Indonesia siap membantu dan mendukung pemerintah dengan jaringan yang dimiliki untuk mendistribusikan bantuan sosial tunai maupun non tunai ke seluruh wilayah NKRI.

"Terima kasih atas kepercayaan Pemerintah kepada Pos Indonesia untuk turut serta mendukung penanganan COVID-19," ujar Noer Fajrieansyah.

Noer Fajrieansyah juga menyebut dengan sumber daya yang dimiliki PT Pos Indonesia, bantuan sosial akan disalurkan tepat waktu dan tentu dalam prosesnya PT Pos Indonesia akan mengacu pada protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan