Menteri PPPA: 27 Perempuan dan 9 Anak Sembuh dari Covid-19


Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak di daerah terus memperbarui data perempuan dan anak terkait pandemi virus corona (Covid-19). Data terbaru menunjukkan sebanyak 27 perempuan dan 9 anak dinyatakan sembuh Covid-19.

Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga mengatakan, data tersebut berasal dari sejumlah provinsi di Indonesia yang masuk dalam kategori zona merah penyebaran Covid-19. Data tersebut dikumpulkan dan diolah berdasarkan jenis kelamin dan usia.

"Sebanyak 27 perempuan dan 9 anak dinyatakan positif sembuh serta 41 perempuan dan 6 anak meninggal akibat Covid-19," katanya dalam jumpa pers di Graha BNPB Jakarta, Rabu (22/4/2020).

Jika ditotal, Bintang mengungkapkan, ada 14.755 perempuan yang masuk kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP). Selain itu, sebanyak 4.254 perempuan masuk dalam kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP). "Positif dan dirawat berjumlah 94 orang," ucapnya.

Sementara, terkait dengan data anak, sebanyak 6.744 anak masuk karegori ODP dan 991 anak masuk kategori PDP. Kemudian, sebanyak 26 anak dinyatakan positif dan dirawat.

Data tersebut, kata Bintang, berasal dari 29 Provinsi di Indonesia. Masih ada 3 Provinsi yang belum terjaring datanya. Oleh karena itu, dia berharap agar para kepala daerah untuk melibatkan Kementerian PPA dalam penanganan Covid-19. Alasannya, agar data dalam kategori jenis kelamin dan usia dapat dipilah dengan baik.

"Ini kami dapatkan dari 29 provinsi dari daerah merah masih belum dari 3 provinsi kami belum dapatkan. Harapan kami pimpinan wilayah mulibatkan Kemen PPPA ikut dalam gugus tugas sehingga kami bisa dapatkan data terpilah baik usia maupun jenis kelamin," tuturnya. [inews.id]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan