Pasien Sembuh Covid-19 Tak Akan Tularkan Penyakit


Juru Bicara Pemerintah Khusus Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto meminta seluruh masyarakat tak mengucilkan pasien yang sudah sembuh dari infeksi virus corona. Sebab, mereka yang sudah dinyatakan sembuh telah melewati pemeriksaan intensif oleh petugas kesehatan.

“Kemudian, kami mohon kepada masyarakat untuk paham betul bahwa pasien-pasien Covid-19 yang sudah sembuh, mereka sudah tidak akan menularkan penyakitnya lagi,” ujarnya saat jumpa pers live streaming di Graha BNPB, Jakarta, Sabtu (18/4/2020).

Yuri memastikan seluruh pasien yang telah terbebas dari penyakit asal Wuhan, China itu sudah melalui uji laboratorium dan hasilnya negatif Covid-19. “Karena persyaratan sembuh diyakinkan bahwa dia sudah negatif di dalam tubuhnya,” katanya.

Seperti diketahui, pemerintah merilis data perkembangan terbaru soal virus corona atau Covid-19. Dari data yang dikumpulkan per hari ini, tercatat ada 631 orang sudah sembuh. Sementara 535 orang meninggal dunia akibat Covid-19.

Jumlah pasien sembuh meningkat setiap harinya melampaui pasien yang meninggal dunia. Bila dilihat dari data tersebut, selisihnya mencapai 96 orang. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan