Pengumuman! Klaim Token Listrik Gratis Lewat WhatsApp Baru Bisa Dilakukan 6 April


PT PLN (Persero) telah menyediakan mekanisme pembagian token listrik gratis bagi pelanggan prabayar golongan 450 Volt Ampere (VA) dan golongan subisidi 900 VA. Token gratis dapat didapat pelanggan melalui situs atau Whatsapp resmi PLN.

Kendati demikian, sampai dengan siang hari ini, Jumat (3/4/2020), token gratis masih belum bisa diklaim melalui Whatsapp.

Wakil Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, hal tersebut bukan diakibatkan kesalahan dari pihaknya. Namun, menurutnya kesalahan disebabkan oleh pihak Whatsapp.

Ia menjelaskan, saat ini Whatsapp sedang melakukan perbaikan dan pengembangan server untuk mengantisipasi tingginya traffic terhadap kontak yang telah disediakan PLN.

"Untuk nomor Whatsapp memang hari ini medapatkan laporan sedikit bermasalah, bukan dari pihak PLN-nya, tapi dari pihak Whatsapp yang sedang mengupgrade servernya, karena memang traffic-nya akan sangat tinggi," tuturnya dalam video conference, Jumat.

Proses upgrade ini disebut akan memakan waktu beberapa hari. Dengan demikian, Darmawan memproyeksikan klaim token gratis melalui Whatsapp dengan nomor 08122-123-123 baru bisa dilakukan Senin (6/4/2020) mendatang.

"Insya Allah nanti akan bisa berjalan mulai hari Senin, hari ini masih sedang dalam tahap perbaikan. Bukan dari PLN nya, tetapi dari server pihak Whatsapp dengan Facebook," ujar Darmawan.

Untuk sementara waktu, pelanggan yang berhak mendapatkan token gratis dapat melakukan klaim melalui website resmi PLN. Adapun cara melakukan klaim melalui website adalah sebagai berikut :

1. Buka laman www.pln.co.id kemudian masuk ke menu pelanggan dan langsung menuju ke pilihan stimulus Covid-19.

2. Masukkan ID Pelanggan/ Nomor Meter. Kemudian Token Gratis akan ditampilkan di Layar.

3. Pelanggan tinggal memasukkan Token Gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan.

Nantinya, apabila nomor Whatsapp PLN sudah dapat beroperasi dengan normal, pelanggan dapat melakukan klaim token gratis dengan cara sebagai berikut :

1. Buka Aplikasi WhatsApp

2. Chat WhatsApp ke 08122-123-123 , ikuti petunjuk, salah salah satunya masukkan ID Pelanggan.

3. Token gratis akan muncul

4. Pelanggan tinggal memasukkan Token Gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan. [kompas.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan