Presiden Jokowi: Cek ke Lapangan Penyaluran Bansos, Harus Tepat Sasaran!


Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin bantuan sosial (bansos) untuk warga terdampak corona dapat tepat sasaran. Oleh sebab itu, ia meminta jajarannya mengecek di lapangan.

"Saya ingin bansos kepada yang kurang mampu ini tepat sasaran dan kontrol pengawasan, ada cek lapangan sehingga bisa diterima dengan baik," ucap Jokowi dalam rapat terbatas melalui telekonferensi di Jakarta, Senin (20/4/2020).

Dia berujar, pendistribusian bansos kepada warga terdampak corona sudah dimulai hari ini kepada 1,2 juta keluarga di DKI Jakarta. Selanjutnya, pemerintah pusat bakal menyalurkan ke wilayah Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Bodetabek) beserta daerah lainnya.

"Tadi pagi sudah dimulai secara besarbesaran untuk 1,2 (juta). Di DKI lebih dulu baru di Bodetabek dan daerah lainnya," imbuhnya.

Kepala Negara juga mengimbau jajarannya memastikan ketersediaan logistik dan stok pangan di tengah pandemi corona. Apalagi beberapa hari ke depan sudah masuk bulan Ramadhan.

"Pastikan distribusi logistik, kelancaran produksi itu betul-betul tidak ada hambatan di lapangan, stok pangan cukup, pastikan agar memasuki Ramadhan ini kita punya kepastian stok pangan," pungkasnya. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan