Presiden Jokowi Perintahkan Tito Tegur 2 Orang Kepala Daerah, Ada Apa?

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta jajarannya untuk memberikan teguran keras kepada sejumlah kepala daerah yang menghambat arus logistik, terutama yang berkaitan dengan pangan.

Hal tersebut ditegaskan kepala negara saat memimpin rapat terbatas dengan topik pembahasan persiapan menghadapi Ramadhan dan Idul Fitri 1441 H/2020 M melalui video conference di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

"Saya harapkan mendagri [Tito Karnavian] memberi teguran kepada daerah yang blokir jalan-jalannya agar urusan distribusi logistik ini tidak terganggu," kata Jokowi, Kamis (2/4/2020).

Jokowi mengaku mendapatkan laporan bahwa ada distribusi logistik yang terganggu di dua daerah karena jalan yang ditutup. Hal tersebut, ditegaskan kepala negara, tidak boleh terjadi.

"Saya dapat laporan dari dua daerah urusan beras agak terganggu karena jalan yang tertutup. Tolong pemerintah daerah diberitahu mengenai hal ini," kata Jokowi.

Jokowi ingin memastikan bahwa seluruh arus distribusi logistik ke sejumlah daerah tidak terhambat. Apalagi, dalam kurang dari satu bulan masyarakat akan menghadapi bulan Ramadhan dan Idul Fitri.

"Kita harus memastikan semuanya agar distribusi logistik ini lancar, kebutuhan pokok tersedia di pasar," tegas Jokowi. [cnbcindonesia.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan