Presiden Jokowi Salurkan Sembako bagi Warga DKI Terdampak Covid-19


Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendistribusikan paket sembako kepada warga terdampak corona di DKI Jakarta. Penyaluran bantuan sosial itu diwakili oleh Menteri Sosial (Mensos), Juliari Peter Batubara, Senin (20/4/2020).

“Mewakili bapak Presiden hari ini melakukan distribusi paket sembako ke wilayah di DKI Jakarta,” ucap Juliari melalui telekonferensi dari Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Menurut Juliari, penyaluran bansos ke warga terdampak Covid-19 merupakan perwujudan kehadiran negara dalam menangani pandemi global ini. Selain Jakarta, penyerahan bantuan juga akan dilakukan dilakukan di Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Bodetabek).

“Nanti menyusul di sebagian kabupaten Bogor, kota Depok, Tangerang, Tangerang Selatan, dan Bekasi,” tuturnya.

Presiden Jokowi, kata Juliari, ingin memastikan penyaluran bansos ini tepat sasaran. Nantinya distribusi akan terus dilakukan selama kurun waktu tiga bulan.

“Mewakili bapak Presiden saya ucapkan terima kasih semua pihak yang telah membantu Kemensos dan juga pemerintah pusat di dalam penyaluran paket sembako yang akan kami kirimkan di 1,2 juta keluarga di DKI dan nanti menyusul Rp600 ribu di keluarga Bodetabek,” pungkasnya. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan