Presiden Jokowi: Tak Mudik Bukan karena Tak Rindu, tapi Sayang Ayah-Ibu

Pemerintah mengimbau masyarakat agar tahun ini tidak mudik ke kampung halaman terkait wabah virus Corona (COVID-19). Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan imbauan lewat komik.

"Tak mudik bukan karena tak rindu. Tapi karena sayang pada ayah dan ibu," cuit Presiden Jokowi lewat akun Twitter-nya @jokowi seperti dilihat detikcom, Sabtu (18/4/2020).

Dalam komik tersebut digambarkan ada seorang pemuda di Jakarta yang berencana mudik ke kampung halamannya. Namun, saat berkemas, dia melihat siaran di televisi bahwa pemerintah mengimbau agar masyarakat tidak mudik karena berpotensi menularkan virus Corona.

Si pemuda tersebut kemudian membayangkan bagaimana jika dirinya mudik. Bukannya gembira bersama sanak keluarga, melainkan jadi dukacita karena banyak yang tertular virus Corona. Si pemuda ini pun membatalkan niatnya mudik meski sedih.

Dia kemudian menelepon ibunya mengabarkan Lebaran tahun ini tidak mudik karena mengikuti imbauan pemerintah untuk memutus mata rantai penularan virus Corona.

"Tak harus bertemu secara fisik untuk menunjukkan rasa sayang. Tapi menahan rindu dengan tidak mudik adalah sebentuk rasa sayang untuk melindungi orang-orang tersayang dari wabah ini," demikian penutup di bagian akhir komik tersebut. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan