PSBB Corona, Luhut Tanya Anies: Kenapa Masih Banyak Orang Masuk ke Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah komunikasi dengan Menteri Koordinator Kemaritaman dan Ivestasi yang juga Menteri Ad Interim Perhubungan Luhut Binsar Panjaitan. Dalam komunikasi tersebut sempat menyinggung pergerakan orang dari luar Jakarta masih tinggi masuk ke Ibu Kota meskipun ada kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) penanganan wabah virus corona (Covid-19).

Luhut juga sempat menyinggung tentang operasional kereta rel listrik (KRL) Jabodetabek. Sampai saat ini belum ada kebijakan untuk menghentikan operasional KRL.

"Tadi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bicara sama saya. Saya bilang kenapa masih banyak orang masuk ke Jakarta," ujar Luhut dalam video telekonferensi, Selasa (14/4/2020).

Dia menuturkan, dampak dari penghentian operasional transportasi massal itu juga harus dipertimbangkan. Salah satunya, mengenai suplai logistik di tengah wabah virus corona.

"Menutup KRL kan tidak semudah membalik telapak tangan. Misalnya mengangkut logistik jangan sampai itu terganggu," ucapnya. [inews.id]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan