Update Covid-19 di Indonesia 26 April 2020: Positif 8.882 Orang, 743 Meninggal, 1.107 Sembuh

Pemerintah kembali mengumumkan jumlah kasus positif Covid-19 di Indonesia mengalami penambahan sebanyak 275 orang. Sehingga totalnya menjadi 8.882 orang.

"Konfirmasi positif adalah 8.882  (orang)," ujar Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto dalam jumpa pers secara live streaming di Graha BNPB, Jakarta, Minggu (26/4/2020).

Untuk jumlah pasien sembuh juga terus mengalami penambahan setiap harinya, dan hari ini bertambah sebanyak 65 orang, totalnya menjadi 1.107 orang. Sementara pasien yang meninggal dunia bertambah sebanyak 23 orang, sehingga totalnya menjadi 743 orang.

Pemerintah terus mengimbau masyarakat untuk mematuhi dan disiplin terhadap upaya pencegahan Covid-19 atau virus corona. Di antaranya, dengan tetap berada di rumah dan jika terpaksa atau mendesak harus keluar rumah wajib memakai masker.

Rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, menjaga jarak saat berinteraksi dengan orang lain, hingga larangan mudik. Untuk daerah yang sudah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), masyarakat harus mematuhi aturannya.

"Covid-19 hanya dapat dicegah dengan disiplin yang kuat dan semangat gotong royong. Ini menjadi kunci untuk kita, dispilin kuat dan mematuhi aturan dan semangat gotong royong, hal ini harus dilakukan bersama-sama dan terus menerus dan tidak boleh terputus," tuturnya.

Pemerintah telah menetapkan pandemi Covid-19 sebagai bencana nasional dan menerbitkan Keppres Nomor 11 Tahun 2020 tentang Penetapan Kedaruratan Kesehatan Masyarakat Covid-19. Sejumlah daerah juga telah menetapkan PSBB untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan