5.000 Paket Bansos Presiden untuk Warga Ambon Siap Disalurkan Senin Besok

Paket bantuan sosial (bansos) sembako dari Presiden Joko Widodo bagi warga terdampak wabah Covid-19 di Kota Ambon akan mulai disalurkan pada Senin (11/5/2020) besok. Total ada kurang lebih 5.000 paket yang disiapkan.

"Mulai Senin kami akan bagikan bantuan Presiden. Bantuannya sudah ada dan siap untuk disalurkan," ujar Sekretaris Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon AG Latuheru, Minggu (10/5/2020).

Dia menjelaskan, paket bansos ini akan disalurkan merata ke 50 desa, negeri dan kelurahan di Kota Ambon dengan jatah masing-masing 100 paket sembako per wilayah. Sasaran bantuan diberikan kepada warga yang belum mendapat bansos karena tidak tercatat dalam data pemerintah.

Latuheru mengatakan, paket bantuan tersebut antara lain diberikan kepada janda dan anak yatim, warga kurang mampu yang belum memiliki kartu keluarga dan kartu tanda pengenal (KTP) Kota Ambon. Selain itu bagi pekerja harian lepas yang belum masuk dalam daftar penerima bantuan sosial.

"Yang dapat bantuan Presiden yakni mereka yang tidak terdeteksi pada saat inventarisasi data pertama. Misalnya mereka yang belum punya KK karena keluarga baru dan masih tinggal bersama dengan orang tua, ini juga kami lacak," katanya.

Dia meminta warga yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah melapor ke posko pengaduan di Kantor Dinas Pekerjaan Umum Kota Ambon, Jalan Yan Paays agar bisa ditindaklanjuti.

Dia  menambahkan, Pemkot Ambon mengupayakan penyaluran bantuan tidak tumpang tindih.

"Intinya satu keluarga hanya bisa dapat bantuan sekali, tidak bisa ganda. Kalau ada keluhan, segera lapor di posko pengaduan di Dinas PU Kota Ambon, nanti ditindaklanjuti," kata Latuheru. [inews.id]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan