Bantuan Langsung Tunai Dana Desa untuk Warga Ambon Mulai Disalurkan

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) mulai disalurkan untuk warga Kota Ambon. Penyaluran diawali dari tiga desa di Kecamatan Leitimur Selatan sejak Jumat (15/5/2020).

"Tiga desa atau negeri yang telah disalurkan pada tahap pertama yakni Hutumuri untuk 55 KK, Leahari 88 KK dan Hukurilla 15 KK," ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Masyarakat dan Desa (DP3AMD) Rulien Purmiasa, Sabtu (16/5/2020).

Dia mengatakan, penyaluran bantuan dana menggunakan sistem cashless atau pemindahbukuan dari rekening kas daerah ke rekening penerima.

"Penyaluran menggunakan sistem pindah buku ke rekening penerima karena itu setiap penerima BLT DD diminta untuk membuka rekening masing-masing," katanya.

Rulien menjelaskan, jumlah penerima BLT DD yang terdata sebanyak 4.618 KK dari 27 desa atau negeri di Kota Ambon. Dari 27 desa itu, 15 desa di antaranya telah mencakup penerima yang ditetapkan pada tahap pertama dan kedua.

"Sisanya 12 desa baru mencakup penetapan penerima untuk tahap pertama saja," ucapya.

Diakuinya, jumlah penerima BLT DD akan bertambah, mengingat 12 desa atau negeri tersebut belum memasukkan data penerima gelombang kedua dan ketiga.

“Ada tiga desa dan negeri yang belum memasukkan data penerima BLT DD yaitu Negeri Batu Merah, Desa Waiheru dan Negeri Urimessing, sehingga dipastikan jumlah penerima sebanyak 4.618 KK akan bertambah," ujar Rulien. [inews.id]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan