Berita Baik, Bayi dan Balita di Sumsel Sembuh dari Corona

Berita baik disampaikan Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Sumatera Selatan. Bayi dan balita dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan tidak ada penambahan kasus positif virus corona per Jumat 8 Mei 2020/.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sumsel, Yusri, mengatakan berdasarkan konfirmasi yang diterima dari Gugus Tugas Pusat, kasus positif Covid-19 masih berjumlah 227 orang. Artinya tidak ada tambahan pasien yang terkonfirmasi positif pada hari ini Jumat (8/5/2020).

"Hari ini terdapat dua pasien yang dinyatakan sembuh dan nihil kasus positif Covid-19 baru,” katanya.

Adapun pasien sembuh itu yakni pasien nomor kasus 99, bayi berusia 4 bulan jenis kelamin perempuan asal Kabupaten Ogan Ilir (OI). Bayi itu terkonfirmasi positif Covid-19 usai pulang dari Malaysia bersama ibunya pada 24 April 2020. Hanya saja, ibu dari bayi itu saat ini masih dirawat di rumah sakit sembari menunggu hasil laboratorium dari BBLK Palembang.

"Bayi ini bersama ibunya tergabung dengan rombongan TKI yang baru pulang dari Malaysia. Saat tiba di Sumsel dilakukan uji swab, dan hasilnya ternyata positif Covid-19. Sementara ibunya belum mendapatkan hasil dari laboratorium," ujarnya.

Sementara itu. pasien balita dengan nomor kasus 124, tercatat sebagai warga Palembang, yang bersangkutan diketahui tertular dari orang tuanya yang terlebih dahulu dinyatakan positif COVID-19. Saat ini masih menjalani isolasi secara mandiri di rumah.

Dengan demikian, total pasien yang telah dinyatakan sembuh mencapai 49 orang. Rinciannya 30 orang dari Kota Palembang, empat 4 orang asal Ogan Komering Ulu (OKU) dan Prabumulih, 3 dari Lubuklinggau, 2 dari Ogan ilir dan luar wilayah Sumsel, serta masing-masing satu orang dari Pagar Alam, Banyuasin, Musi Banyuasin, serta Muara Enim.

"Sementara untuk yang meninggal dunia akibat Covid-19 berjumlah delapan orang," tuturnya. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan