Cerita Mensos Juliari Sampaikan Bantuan Presiden ke Nenek Yuliar di Cipete Utara

Menteri Sosial Juliari P. Batubara hari ini berkeliling kawasan Kelurahan Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, untuk membagikan bantuan sembako ke warga RT 12 RW 01. Juliari sempat berbincang dengan warga bernama nenek Yuliar (67), Rabu (6/5).

"Udah lama tinggal di sini, bu?" tanya Mensos.

Nenek Yuliar mengaku sudah lebih dari 50 tahun tinggal di Ibu Kota. Namun dua tahun terakhir tak mampu berjalan lagi.

"Udah hampir 50 tahun," jawab nenek kelahiran Padang Sumatera Barat tersebut.

Juliari mengatakan, kedatangannya bermaksud menyampaikan bantuan sosial Presiden yang diamanahkan kepadanya untuk dibagikan ke warga.

"Bu, ini saya bawa bantuan sembako dari Presiden. Pak Jokowi titip salam buat ibu sekeluarga, kan sekarang situasi lagi sulit, orang kerja banyak yang di-PHK, banyak yang kehilangan pekerjaan, semoga bermanfaat ya, bu," kata Mensos sambil menyerahkan sembako.

Bapak dua anak ini menuturkan, nenek Yuliar juga bisa berbagi ke tetangga agar sama-sama berbagi. Juliari juga mendoakan keluarga nenek Yuliar diberi kesehatan.

Efizal, anak nenek Yuliar merasa bersyukur tidak luput dari perhatian pemerintah di masa sulit seperti ini.

"Pak Menteri Sosial ngasih sembako dari Pak Jokowi, Pak Presiden, Alhamdulillah kita masih dapet berkahnya," kata Efizal menyampaikan ke nenek Yuliar.

"Terima kasih banyak udah ada perhatiannya sama rakyat kecil, semoga beliau dikasih sehat selalu, panjang umurnya, mudah-mudahan beliau bisa membantu rakyat yang ngga punya seperti kita ini," ungkapnya.

Efizal mengaku baru pertama kali bertemu dengan Menteri Sosial. "Baru pertama kali ketemu Pak Menteri, Alhamdulillah orangnya termasuk membaur ya sama rakyat-rakyat kecil, bisa berbagi. Mudah-mudahan selalu deh, ngga sampai di sini aja, ngga hanya karena musibah aja, seterusnya perhatian sama rakyat yang bener-bener terpuruk," katanya. [merdeka.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan