Doni Monardo: Kami Sudah 9 Pekan Tidur di Kantor

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mengemban amanah sebagai pemimpin upaya mengatasi wabah corona di Indonesia. Mereka bekerja tanpa mengenal waktu agar wabah yang menghantam berbagai sektor kehidupan ini segera berakhir.

Dalam rapat terbatas (ratas) virtual bersama Presiden Joko Widodo di Jakarta, Senin (11/5/2020), Ketua Gugus Tugas, Doni Monardo mengatakan dirinya dan jajaran telah bekerja serta tidur di kantor selama sembilan pekan. Hal itu menurutnya menunjukkan keseriusan pemerintah untuk segera mengatasi wabah ini.

"Kami di gugus tugas pusat sudah pekan kesembilan bekerja dan tidur di kantor. Ini menunjukkan bahwa kami serius," kata Doni.

Doni berharap hal itu menginspirasi masyarakat untuk ikut serius dalam mengatasi wabah corona. Antara lain dengan tetap di rumah, mengikuti physical distancing serta melaksanakan pola hidup bersih dan sehat untuk memutus penularan corona.

Dia mengatakan wabah corona tidak bisa diatasi hanya oleh pemerintah. Tetapi membutuhkan gotong royong bersama semua elemen bangsa.

"Mari jadikan diri kita sebagai pahlawan kemanusiaan dengan tetap di rumah," katanya.

Pria 57 tahun itu berharap masyarakat jangan kendor dalam menerapkan physical distancing meski pemerintah menyatakan ada penurunan kasus positif corona. Menurutnya justru saat ini diperlukan kesadaran kolektif yang lebih tinggi agar wabah berakhir.

"Presiden sudah mengingatkan jangan kendor meski beberapa daerah ada penurunan kasus," ucapnya. [inews.id]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan