Erick Thohir Cek Kesiapan Laboratorium Bio Farma Lawan Corona


Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melihat langsung kesiapan laboratorium Bio Farma dalam menghadapi Covid-19. Bio Farma pun menerangkan kesiapannya dalam menghadapi Covid-19.

Dalam kunjungan , Erick Thohir meminta Bio Farma untuk meningkatkan koordinasi dengan Kementerian / Lembaga lain, untuk memudahkan koordinasi terkait skenario yang sudah Bio Farma jalankan dalam menghadapi pandemik Covid19.

“Saya meminta Bio Farma untuk terus meningkatkan koordinasi dan kolaborasi dengan Kementerian /Lembaga lain, untuk mempermudah koordinasi, dan mempercepat output dari rencana yang sudah disiapkan Bio Farma dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini,” ujar Erick, dalam keterangan Bio Farma, Jumat (22/5/2020).

Sementara itu, Direktur Utama Bio Farma Honesti mengatakan, sebagai BUMN yang bergerak dalam bidang Farmasi, sudah menyiapkan beberapa skenario untuk membantu penanganan Covid-19 ini.

“Inisiatif pembuatan skenario ini, dilakukan sesuai komitmen Bio Farma sebagai Induk Holding BUMN Farmasi, untuk berperan aktif secara luas dalam mewujudkan health security di Indonesia, dan secara khusus sebagai upaya percepatan penanganan pandemi Covid-19. Hal ini sejalan dengan tugas utama BUMN yang hadir untuk Indonesia agar mampu bertindak sebagai agen perubahan (agent of change) sekaligus agen pembangunan (agent of development),” ujar Honesti.

Dalam kunjungan tersebut, turut hadir juga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan jajaran direksi Bio Farma. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan