Mensos Targetkan Penyaluran Bansos Tahap 2 di Tangsel Sebelum Lebaran

Menteri Sosial Juliari Peter Batubara menargetkan, Bantuan sosial (Bansos) tahap 2 bagi warga terdampak Covid-19 di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) disalurkan sebelum lebaran Idul Fitri 24 Juni 2020.

"Jadi sebelum lebaran kita targetkan 2 tahap. Jadi nanti setelah lebaran 4 tahap. Ini sembako kan baru satu tahap, nanti satu tahap lagi (sebelum lebaran)," kata Juliari, usai menyerahkan Bansos Covid-19 di Kelurahan Ciater, Serpong, Tangsel, Rabu (13/5/2020).

Bansos Covid-19 itu diberikan selama 3 bulan ke depan dengan nilai tiap bulan sebesar Rp600 ribu. Tiap bulannya, penyaluran dibagi 2 tahapan dengan masing-masing tahapan berupa Sembako senilai Rp300 ribu.

"Ya kan Rp600 ribu itu sebulan, jadi dibagi 2, karena per 2 minggu (disalurkan -red)," terangnya.

Bansos Covid-19 itu berasal dari bantuan Presiden Joko Widodo yang disalurkan melalui Kementerian sosial RI. Tercatat untuk Kota Tangsel kuota penerimanya mencapai sekira 73 ribu Kepala Keluarga (KK). Meskipun, baru beberapa kecamatan yang menerima Bansos.

"Kalau tidak salah alokasi di sini itu 73 ribu KK. Belum banyak (yang disalurkan), karna ini kan baru jalan 3 hari, belum banyaklah. Tapi kita progreslah," imbuhnya.

Dijelaskan Mensos, bentuk Bansos yang diterima berupa paket Sembako untuk 4 tahapan. Sedangkan sisa 2 tahapan terakhir, akan diberikan dalam bentuk beras utuh masing-masing KK sebanyak 25 kilogram.

"Dari 6 penyaluran, 4 bentuknya Sembako dan 2 bentuknya beras 25 kilo dari Bulog. Nah yang sekarang ini yang kita bagi bentuknya Sembako," ucapnya. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan