Pemerintah Apresiasi Bali yang Berhasil Tekan COVID-19 Tanpa PSBB

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Doni Monardo mengapresiasi Pemprov Bali yang tidak memilih pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Namun kasus positif berkurang dan tidak ada penambahan angka kematian.

"Ada daerah yang tidak PSBB tetapi berhasil, tadi sudah dilihat bahwa provinsi Bali salah satu di antara provinsi yang tidak menetapkan PSBB," kata Doni usai ratas melalui siaran yang ditayangkan akun YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (12/5/2020).

"Tetapi menunjukkan angka laju penambahan positif berkurang, pasien di rumah sakit banyak yang sembuh dan tidak ada penambahan angka kematian," sambung Doni.

Upaya Pemprov Bali yang memanfaatkan kearifan lokal ini lah jelas Doni yang perlu diapresiasi. Doni mengatakan Pemprov Bali berhasil menekan laju penambahan kasus dengan memaksimalkan perangkat hingga tingkat desa adat.

"Dan tentu ini harus kita hargai walaupun Bali tidak memutuskan memilih PSBB, tapi Bali telah melakukan upaya secara maksimal dengan memanfaatkan kearifan lokal, menggerakkan desa adat, gotong royong berbasis adat, jadi ada gugus tugas tingkat desa adat," tutur Doni. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan