Pemerintah Ungkap Daerah dengan Angka Kesembuhan Corona yang Meningkat

Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 melaporkan perkembangan kasus Corona di Indonesia kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Salah satu yang dilaporkan adalah kontribusi kasus Corona di provinsi di Pulau Jawa terhadap data nasional.

"Kemudian berikutnya dari gugus tugas tadi melaporkan kepada bapak Presiden tentang kontribusi provinsi yang ada di Pulau Jawa terhadap kasus secara nasional, untuk kasus terkonfirmasi positif jumlahnya 67 persen kemudian kasus meninggal 79 persen adapun yang sembuh 59 persen, ini seluruh data untuk Pulau Jawa dibandingkan dengan data nasional," kata Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Doni Monardo, dalam konferensi pers yang disiarkan akun YouTube BNPB, Senin

Doni mengatakan ada beberapa daerah yang mengalami peningkatan kesembuhan. Daerah tersebut yaitu Aceh hingga Gorontalo.

"Kemudian beberapa daerah yang mengalami peningkatan kesembuhan yaitu Aceh 83,3 persen, Bangka Belitung 79,3 persen, kemudian Bali 71,8 persen, Kepri 69,0 persen dan Gorontalo 62,5 persen," ujar Doni.

Selain itu, Doni juga melaporkan mengenai laboratorium yang dimiliki oleh sejumlah kementerian dan lembaga. Doni berharap ada peningkatan pembinaan di laboratorium tersebut.

"Kemudian juga tadi gugus tugas juga melaporkan perkembangan data pemeriksaan spesimen yang berasal dari sejumlah laboratorium, ada beberapa laboratorium yang dimiliki oleh kementerian dan lembaga dan tadi kami laporkan perlu ada peningkatan pembinaan dari kementerian dan lembaga terhadap laboratorium di seluruh Indonesia agar peningkatan kualitas dan kuantitas hasil pemeriksaan spesimen bisa lebih baik lagi," ujar dia. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan