Pemkab Sinjai Salurkan BLT Desa, Bupati Turun Langsung ke Lapangan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, Sulawesi Selatan (Sulsel), mulai menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) desa kepada warganya. Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) turun langsung membagikan BLT tersebut.

Penyaluran sembako dimulai hari ini di Desa Pasimarannu, Jumat (8/5/2020). ASA didampingi Ketua Tim Penggerak Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Andi Nurhilda Daramata Seto.

ASA mengatakan Desa Pasimarannu merupakan desa pertama yang menerima bantuan. Selain ASA, Wakil Bupati, Sekda dan para Pimpinan Forkopimda di Kabupaten Sinjai juga ikut turun ke lapangan memberikan bantuan secara langsung.

"BLT dana desa ini dalam rangka pengamanan dampak ekonomi dan jaring pengaman sosial di tengah mewabahnya virus Corona," kata ASA.

ASA menjamin penyaluran bantuan ini akan secara transparan. Dia memastikan keluarga yang kurang mampu akan diprioritaskan untuk mendapatkan bantuan tersebut.

"Mudah-mudahan masyarakat yang mendapat bantuan bisa dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari selama tiga bulan, karena memang banyak dari masyarakat kita sudah tidak bekerja lagi," jelasnya.

Sekadar informasi, data penerima BLT di Kabupaten Sinjai ditetapkan berdasarkan hasil musyawarah desa bersama tokoh masyarakat dan BPD. Sebanyak 164 keluarga akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 600 ribu.

Pemkab Sinjai diketahui mulai menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada warga yang terdampak pandemi COVID-19 sejak beberapa pekan terakhir. Selain BLT desa, ada bantuan 700 paket sembako dari Pemprov Sulsel dan bantuan tahap I dari Pemda Sinjai sebanyak 1.962 paket sembako, serta bantuan BPNT (bantuan pangan non tunai) dari Kemensos untuk 6.353 keluarga. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan