Presiden Jokowi: Hidupkan Optimisme, Bangkitkan Empati & Tumbuhkan Solidaritas Sosial

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau masyarakat Indonesia untuk tetap tenang dan sabar menghadapi ujian berupa wabah virus corona (Covid-19) yang tak hanya melanda Indonesia, tapi juga dunia internasional.

"Marilah kita hadapi cobaan ini dengan tenang dan sabar, kepanikan adalah separuh dari penyakit, ketenangan adalah separuh obat dan kesabaran adalah titik tolak kesembuhan," ucap Jokowi dalam sambutan Doa Kebangsaan dan Kemanusiaan via video conference, Kamis (14/5/2020).

Lebih lanjut Kepala Negara mengajak masyarakat menghilangkan ketakutan berlebihan terhadap pandemi corona. Sebab, dengan menghadirkan energi positif dan optimisme, maka rakyat akan kuat melewati pandemi global ini.

"Saya mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk menghilangkan rasa cemas, menjauhi diri dari ketakutan berlebihan, hidupkan optimisme, bangkitkan empati, tumbuhkan solidaritas sosial," tuturnya.

Selain itu, Jokowi juga mengajak masyarakat untuk membantu sesama, bagi mereka yang terdampak wabah Covid-19.

"Inilah waktu bagi kita untuk melihat sekeliling, untuk membantu saudara-saudara kita, membantu tetangga, membantu para sahabat untuk bergotong royong meringankan beban saudara-saudara kita sebangsa setanah air. Insya Allah Tuhan maha kuasa akan membukakan jalan untuk kita semua rakyat bangsa Indonesia untuk bangkit kembali," tandasnya. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan