Presiden Jokowi Obati Kangen kepada Cucu di Tengah Pandemi Lewat Video Call

Pandemi Covid-19 membuat semua kalangan terkena imbasnya. Tidak terkecuali Presiden Joko Widodo alias Jokowi. Jarak memisahkan mantan Gubernur DKI Jakarta itu dengan anak dan cucunya yang tinggal di kota yang berbeda. Rasa kangen presiden dan Ibu Negara pun berkecamuk, terutama terhadap ketiga cucunya.

Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Jokowi mengungkapkan, rasa kangen itu sering dilampiaskan dengan cara video call. Seperti yang terjadi pada Sabtu (9/5) siang. Jokowi terlibat pembicaraan dengan kedua cucu kesayangannya. Jan Ethes Srinarendra putra pasangan Gibran dan Selvi Ananda serta Sedah Mirah putri pasangan Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu.

Percakapan ketiganya dibagikan oleh Gibran, di grup WhatsApp wartawan Solo. Percakapan tersebut, dikatakan Gibran, untuk mengobati rasa kangen antara kakek dengan cucu-cucunya. Menurut Gibran, ketika kamera sudah terhubung, ketiganya riang bercengkrama.

"Ethes dan Sedah rebutan bicaranya, Mbah Owi (Jokowi) tertawa, ramai suasananya walaupun jauh," ujar Gibran.

"Ethes sama Sedah sudah minum susu?" kata Gibran menirukan Jokowi.

Lantas keduanya pun kompak menjawab lanang. "Udaaah Mbah!," ucap Gibran menirukan Ethes dan Sedah.

Kemudian Jokowi pun menyahut. "Ya, Ethes sama Sedah mainnya sama bapak ibu dulu ya di rumah, nanti Mbah pasti video call lagi," kata Gibran menirukan Jokowi lagi.

"Mbah sudah kangen, tapi belum bisa ketemu, sabar ya," tutup Jokowi seperti ditirukan Gibran.

Gibran menyampaikan, meskipun pertemuan melalui video call tersebut sangat singkat, namun ia yakin bisa memberikan semangat. Baik untuk Jokowi maupun keluarga.

"Wong biasanya anaknya nelepon sendiri," pungkas dia. [merdeka.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan