Presiden Jokowi Salurkan 5.000 Sembako untuk Warga Terdampak Corona di Jayapura

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyalurkan bantuan berupa 5.000 paket sembilan bahan pokok (Sembako) ke Jayapura, Papua. Bantuan sembako ini nantinya akan dibagikan ke warga Jayapura yang terdampak pandemi virus corona atau Covid-19.

Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano mengatakan, pemkot setempat sudah menerima bantuan dari Presiden Jokowi berupa sembako 5.000 paket.

“Berbagai persiapan saat ini sedang dilakukan agar bantuan tersebut tepat sasaran,” kata Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, Minggu (17/5/2020).

Tomi menambahkan, bantuan itu belum dapat didistribusikannya karena sedang melakukan verifikasi data.

“Bantuan tersebut nantinya diserahkan kepada warga yang belum pernah menerima bantuan dari Kemensos, Pemprov maupun pemkot dan akan didistribusikan melalui lurah setempat,” kata dia.

Lebih lanjut Tomi mengatakan, penerima nantinya harus sesuai NIK. Tak hanya itu, mereka juga harus melampiri foto untuk mengambil sembako. Ini sebagai laporan administrasi ke Kepala Sekretariat Kepresidenan di Jakarta.

Untuk diketahui, pandemi corona di Jayapura menyebabkan 100 orang positif, 73 orang dirawat rumah sakit di Kota Jayapura. Sedangkan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) 608 orang dan pasien dalam pengawasan (PDP) 70 orang. [inews.id]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan